Joomla !

Joomla !



Joomla ! - Apa itu Joomla ?

Joomla adalah sebuah aplikasi untuk membuat sebuah web yang dinamis dan dilengkapi dengan berbagai macam fasilitasnya. Joomla! termasuk aplikasi CMS atau Content Managemen System yang Open Source , Taukah artinyaa ? Artinyaa anda dapat menggunakannya secara bebas . Sejarahnya sendiri awalnya dikembangkan dari aplikasi CMS lainnya yaitu Mambo.

Ada 3 hal yang harus ada jika ingin membuat website berbasis Joomla! :

1. PHP (Personal Homepage)
Sering dikenal dengan sebutan Hypertext Preprocessor merupakan bahasa pemrograman atau scripting yang bersifat server side. Hasil koding akan dieksekusi oleh webserver dan kemudian akan dikirim dalam bentuk HTML ke browser client. Untuk mengubah kode PHP tersebut menjadi kode HTML juga diperlukan sebuah aplikasi yaitu Engine PHP. Engine PHP tersebut akan digunakan bersama aplikasi webserver.


2. Database Joomla! juga menggunakan Database Mysql , dimana untuk menyimpan data data Joomla! milik anda , seperti :
  • User(Pengguna/Pemakai)
  • Password , dan lain-lain .


3.  Webserverbagian terpenting yang harus ada dalam sebuah website adalah webserver. Kenapa? Karenaa berfungsi sebagai pusat control dari pengolahan data website. Salah satu webserver yang sekarang ini banyak digunakan adalah Apache, karena telah banyak mendukung format file server tanpa perlu tambahan komponen aplikasi lagi.


Sekiaan tentang Joomla , semoga bermanfaat ^^

Joomla !

If you like this article, you are pleased to subscribe and receive the new update from Info 4 Software. It's a FREE deliver, so don't miss it!

0 Response to "Joomla !"

Post a Comment